Ralf Dahrendorf

Biografi Ralf Dahrendorf
Ralf Dahrendorf

Ralph Gustav Dahrendorf, Baron Dahrendorf, KBE, FBA, PhD (1 Mei 1929 – 17 Juni 2009) adalah sosiolog, filsuf, ilmuwan politik, dan politikus liberal Jerman-Britania. Sebagai seorang teoriwan konflik kelas, Dahrendorf merupakan tokoh ternama yang menjelaskan dan menganalisis pembagian kelas di masyarakat modern dan diakui sebagai salah satu pemikir paling berpengaruh di masanya. Dahrendorf wrote multiple articles and books, his most notable being Class Conflict in Industrial Society (1959) and Essays in the Theory of Society (1968).

Semasa berkecimpung di dunia politik, ia menjabat sebagai anggota Parlemen Jerman, Menteri Luar Negeri Parlemen di Kementerian Luar Negeri Jerman, Komisaris Hubungan Luar Negeri dan Perdagangan Eropa, Komisaris Riset, Sains, dan Pendidikan Eropa, dan anggota House of Lords Britania Raya; ia diangkat sebagai jawatan seumur hidup pada tahun 1993. Di Britania Raya, ia dikenal dengan sebutan Lord Dahrendorf.

Ia pernah menjabat sebagai direktur London School of Economics dan Pengurus St Antony's College, Universitas Oxford. Ia juga pernah menjadi Dosen Sosiologi di sejumlah universitas di Jerman dan Britania Raya, dan Dosen Peneliti di Berlin Social Science Research Cente.


Ket. Klik warna biru untuk link

Download


Sumber
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
 

Lihat Juga

Biografi Ralf Dahrendorf (Youtube Link. https://youtu.be/W5OxprN5jFk) 

Baca Juga
1. Ralf Dahrendorf. Strukturalisme Konflik 
2. Ralf Dahrendorf. Kelompok, Konflik, dan Perubahan
3. Ralf Dahrendorf. Otoritas
4. Ralf Dahrendorf. Teori Konflik Sosial
5. Ralf Dahrendorf. Tentang Karya-Karyanya
6. Bentuk-Bentuk Konflik Sosial Menurut Para Sosiolog

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Ralf Dahrendorf"