Kamus Istilah Sosiologi. Materi Laporan penelitian

Bagian isi (badan laporan/body of the papers) : Bagian dalam laporan penelitian yang memuat uraian-uraian tentang proses penelitian dan hasilnya.

Bagian pendahuluan (preliminary materials) : Bagian dalam laporan penelitian yang menjelaskan penelitian secara garis besar, terutama sistematika penulisan agar pembaca dapat diajak mempelajari garis besar isi dan mengikuti laporan tersebut dengan mudah.

Bagian penutup : Bagian dalam laporan penelitian yang memuat daftar pustaka, lampiran, dan indeks.

Daftar pustaka : Bagian dalam laporan penelitian yang memuat daftar buku sumber yang digunakan sebagai penunjang dalam penulisan dan pelaksanaan penelitian.

Diskusi panel : Sebuah diskusi yang dilakukan oleh sekelompok orang yang membahas satu topik yang menjadi perhatian umum.

Indeks : Bagian dalam laporan penelitian sosiologi di mana terdapat susunan peristilahan yang digunakan dalam laporan penelitian.

Lampiran : Bagian dalam laporan penelitian sosiologi yang memuat hal-hal yang dirasakan perlu untuk diikutsertakan dalam laporan hasil penelitian seperti surat izin, tabel-tabel, grafik-grafik, format instrumen, dan unsur lain yang dirasa perlu untuk menunjang hasil penelitian yang disampaikan.

Laporan penelitian : Laporan yang berfungsi sebagai mediator agar hasil penelitian dapat diterima oleh mereka yang berkepentingan dengan hasil sebuah penelitian, maka laporan penelitian harus dibuat secara jelas dan komunikatif.

Seminar : Pertemuan atau persidangan untuk membahas suatu masalah di bawah pimpinan ahli (guru besar, pakar, dan sebagainya).

Simposium : Simposium menyerupai panel karena terdiri atas beberapa pembicara. Perbedaannya terletak pada pembahasan yang diajukan.

The educational diagnosis meeting : Siswa berdiskusi tentang pelajaran di kelas.

The opened meeting : Siswa berdiskusi tentang masalah apa saja yang berhubungan dengan kehidupan mereka.

The social problem meeting : Berdiskusi tentang masalah sosial di kelas/lingkungan sekolah. 


Ket. klik warna biru untuk link

Download Kamus Istilah di Sini

Lihat Juga
1. Kamus Istilah Sosiologi. Materi Rancangan penelitian sosial
2. Kamus Istilah Sosiologi. Materi Pengumpulan  Data
3. Kamus Istilah Sosiologi. Materi Pengolahan Data
Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Kamus Istilah Sosiologi. Materi Laporan penelitian"